Selamat Datang Di DUMAY (Dunia Maya). Powered by Blogger.

Wednesday, March 28, 2012

Prabowo Danai Kampanye Jokowi Ahok Dalam Kampanye Gubernur DKI

Wednesday, March 28, 2012



Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggung seluruh biaya pencalonan dan kampanye pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Hal itu dikemukakan Prabowo ketika bertemu  dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarno Putri di Markas PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, 15 maret lalu. Hal ini dikemukan sumber Tempo yang mengetahui pertemuan tersebut.

Tak hanya kepada Megawati, kepada Basuki alias Ahok, Prabowo juga mengaku mendanai seluruh biaya pencalonan duet JOkowi-Ahok. Janji itu dikemukakan oleh Prabowo saat bertemu dengan Ahok pada 24 Februari lalu di Intercontinental Hotel, Jakarta. Menurut Ahok, inilah pertemuan pertamanya dengan mantan Komandan Jenderal Pasukan Khusus (Kopasus) itu. Di pertemuan itu, Prabowo bertanya soal niatnya. "“Saya akan mencalonkan Anda sebagai cawagub,” ujar Prabowo. “Saya tak punya duit,” Ahok berkata. “Saya tak minta uang. Semua biaya akan kami tanggung,” kata Prabowo lagi.

Menurut Ahok, setelah itu, Prabowo menjelaskan alasan Gerindra menyorongnya jadi calon wakil gubernur meski ia masih kader Beringin. Salah satunya lantaran Ahok dianggap berhasil memimpin Belitung Timur. “Gerindra rela tak mencalonkan kadernya,” ujar Prabowo. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu juga mengatakan partainya akan menduetkan Ahok dengan Jokowi.

Setelah mengantar Jokowi-Ahok mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Jakarta pada Senin pekan lalu, Prabowo mengatakan alasannya menyokong Jokowi-Ahok. “Saya kira mereka yang terbaik,” katanya singkat. Muhammad Taufik, Ketua Gerindra Jakarta, yang hadir di Intercontinental, membenarkan Prabowo berkata demikian kepada Ahok. Ia juga mengatakan Gerindra Jakarta intens berkomunikasi dengan Ahok sejak Januari 2012.


0 comments:

Post a Comment

Share

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 

Pengikut

Peta Pengunjung