Selamat Datang Di DUMAY (Dunia Maya). Powered by Blogger.

Tuesday, July 24, 2012

Cara Hack Meter Pra Bayar PLN

Tuesday, July 24, 2012



Semakin maraknya keyword pencarian cara hack meteran listrik digital, jujur membuat kami untuk sedikit menuliskan caranya. Ok kami juga tidak akan bertele - tele tapi langsung to the point aja. Pentingnya. tapi ingat cara ini hanya untuk sebagai pengetahuan saja bukan untuk disalah gunakan, jika anda menyalah gunakan cara ini maka anda sendiri lah yang akan mempertanggung jawabkan, hal yang kami bahas disini hanyalah teorinya saja.
Adapun beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memulai hack,
  • Meter listrik digital sangat sensitif dengan benturan / getaran / goyangan kasar, jadi berhati hati lah untuk tidak menyentuhnya, karena sekali terbentur atau kena getaran keras maka secara otomatis sensor yang berada didalam meter digital akan membuat meter listrik digital error, jika ini terjadi anda harus melaporkannya kembali ke PLN untuk bisa digunakan kembali (biasanya anda akan dikenai biaya untuk aktivasi meteran tersebut)
  • Fungsi meter listrik digital hanyalah pengembangan dari meter listrik konvensional yang bisa kami kami katakan hanyalah sebuah saklar listrik elektronik yang on off nya di kontrol oleh ada tidaknya nilai voucher yang di input kedalamnya.
  • Karena sifatnya adalah meter listrik prabayar maka akan dipastikan tidak akan lagi ada cater (pencatat meter) yang akan datang ketempat anda, untuk memeriksa penunjukan meter listrik di tempat anda, jadi bisa dikatakan meter listrik tersebut bebas pengawasan kecuali ada masalah dan anda melaporkan ke PLN, baru team PLN akan datang ketempat anda untuk memeriksa.
Okey? sekarang bagaimana cara set nya? perhatikan gambar di bawah



Skema bypass pencurian listrik (sumber gambar)

Nah apa yang dilakukan adalah mem bypass jalur dari sumber listrik yang masuk ke meter listrik digital, (jadi bukan meteran listriknya yang di utak atik).
Nah kenapa sistem diatas bisa kami katakan aman, karena modusnya bisa sangat rapi, kontaktor disimpan diatas plafon jadi tersembunyi, kalo memang ada pemeriksaan pasti akan susah ditemukan kecuali bapak petugas pln mesti naik keatas plafon untuk mengecek. (dia harus manjat ke plafon dulu hehe)
(Kontaktor dapat dibeli di toko listrik. Bilang saja beli kontaktor jenis SK-20. Harganya juga tidak begitu mahal). Keterangan seri SK-XX menunjukkan besarnya kemampuan dalam Ampere. Jadi kalau SK-20 mampu bekerja samapai dengan 20 A (sekitar 9 KVA)
oke? kita mulai
  1. Coba lihat meteran di yang ada di rumah kamu. Kemudian perhatikan kabel dari jalur PLN yang berada diatas plafon. tentukan dimana kamu akan mencuri/menyambung kabel dari jalur PLN sebelum masuk meteran. Sebaiknya posisi penyambungan harus tidak terlihat dari luar (usahakan deh bagaimana bisa tersembunyi kalo mau aman ya diatas plafon).
  2. Sekarang kamu sambung dulu kontaktornya. Penting…!, Matikan MCB di bawah meteran digital sebelum meyambung. Sambung seperti pada gambar di atas. Ingat!…nomor kode kontaktor bisa dilihat dari bodynya, jadi perhatikan bodynya baik-baik. Kemudian sambung ke masing-masing kode tersebut. Lebih baik menyambung ke beban normal dan ke beban curian terlebih dahulu. kemudian baru ke jaringan PLN. (Hati-hati meyambung ke jaringan PLN, karena ada tegangannya. Jika kamu ragu sebaiknya jangan mengerjakan sendiri, suruh ke orang lain yang mampu yang kamu kenal baik, jangan orang dari pln heheh.)
  3. Tempatkan kontaktor pada tempat yang tersembunyi. Rapikan seolah-olah tidak ada sambungan liar. Tutup rapi semua sambungan dengan isolasi dan bungkus dengan pipa pvc untuk menyamarkan.
Jika selesai anda sudah berhasil melakukan hack meteran listrik digital, karena bagaimanapun apabila kondisi vouchernya habis kamu tetap dapat supply listrik dari sumber PLN karena telah melakukan bypass di sumber listrik sebelum masuk ke meteran listrik digital,
okey? cara diatas sekali lagi bukan untuk disalah gunakan tetapi untuk menyadarkan bahwa meter digital bukan solusi untuk mengamankan pencurian listrik atau hacking meter listrik, dengan tulisan ini bisa menyadarkan para petugas pln untuk lebih jeli dalam memeriksa setiap kondisi meter listrik yang terpasang di rumah - rumah.


78 comments:

Anonymous said...

anda lupa, bahwa histori pembelian di PLN akan dilihat bro.

Unknown said...

memang benar ada history...bisa ajah konsumen mencuri untuk peralatan elektroniknya yang baru,,,

Unknown said...

Kalau ada yang mempunyai info cara program meter PLN bisa disharing.

Anonymous said...

Kalo kita beli pulsa di dan di masukkan ke meteran kita, apakah PLN tau bahwa meteran tsb diisi pulsa? bagaimana jika meteran itu hanya pajangan saja. karena 100% listrik rumah kita ambil dari Beban Curian. (extreme nya spt itu), apakah PLN akan mengetahui bahwa Meteran tsb tidak pernah diisi pulsa ?

Anonymous said...

tau dong... kan beli pulsa token pln ada diminta nomor id pelanggan nya... hehe... :p

Adibyte said...

Nah Bagaimana kalau kita acak pemakaian Listrik.. 1 Bulan pakai Pulsa 1 bulan pakai curian..strusnya kita melakukan random...apakah terlacak.

Unknown said...

Kelihatannya usul agan adibyte sangat bagus itu. Heeeee heeee......

Aby tantowi said...

Dulu aku coba trik di atas dan ketahuan karena saya jarang beli tokennya hampir 3 bulan loe (gratisan) tiba-tiba datang petugas pln tanpa izin masuk halaman.ketahuan si peutugas marah dan ingin saya melakukan sidang (takut) jadi ini triknya kamu nyuri listrik dgn cara diatas tetapi 50% dari curian dan 50% lagi dari token gitu jangan sampai 100% dari curian kaya ane karena pln mengecek histori pembelian token

Ocke said...

Sdh pnh ada yg coba ga???

Anonymous said...

sebenernya kalo mau hack sangatlah mudah... yg penting kita tahu kode awal waktu penyetingan listriknya... jadi coba di reset dengan memasukkan kode nya dr awal otomatis pulsa yg sudah pernah kita beli bisa dipakai lagi..
kode yg dimasukkan key change token 1 dll ada 7 kode yg masing2 20 digit.

Unknown said...

Sudah banyak pencerahan yang diberikan, semoga bermanfaat unutk percobaan dan selamat mencoba.

Unknown said...

mungkin kalau mau nyuri listrik jangan full nyurinya, untuk pemakaian listrik seperti lampu, tv, alat pemanas, pakailah yang dari jalur asli..dan yg melalui jalur curian pakai buat kulkas, mesin cuci, ac...sehingga setiap bulan kita tetap beli token walaupun hanya 20 ribu atau 50 ribu.....oh..ya untuk meter token bagaimana sampai bisa terhubung ke data centernya PLN? apalah ada chip ditanam dalam meter tersebut yang mengirimkan sinyal data, atau melalui jalur kabel listrik?

Anonymous said...

Cara di atas itu adalah cara lama, sebelum adanya meter prabayar orang2 curi dari dulu banyak model begitu, agar kalo ada petugas datang saat test mcb dimatikan beban curian juga ikut mati.
Memang cara di atas bisa dilakukan tp kita jg harus buat jalur baru lagi untuk beban curiannya.

Info :
Meter Prabayar sekarang sudah kebal curian seperti :
di Suntik di fasa, Netral di gunting, dibalik arah arusnya, di suntik arus terbalik pada fasa, buka cover mcb, apalagi buka cover komponen. kalau anda melakukan pencurian dengan metode ini meter akan muncul warna kuning menyala artinya ada pencurian/diganggu sehingga kalo ada petugas lewat pas lihat pasti ketahuan. dan untuk menghilangkannya harus lapor ke PLN.
Meter prabayar sudah dipakai sejak tahun 1993, sudah banyak penyempurnaan, jadi gak segampang kita kira untuk meng hack. karena 20digit no yg kita dpt setiap beli paternya selalu berubah, shg kita dengan komputer cepatpun akan butuh waktu lama, dan kalaupun dapat keynya juga hanya untuk meter tsb, meter lain akan mempunyai kode unik lagi yg lain. probabilitas utk dapat key nya adalah kurang lebih 1/1.000.000.000.000.000.000.000 kemungkinan utk satu meter.
Kebetulan sy jg buat meter begitu. he he he jd tahu.

Anonymous said...

komentar sia sia. tidak muncul

Life Inspired said...

ga bisa bro, didalam tegangan listrik sudah dimodulasi, fungsinya untuk komunikasi data, emangnya validasi key itu darimana? jadi kalau anda bypass meteran listrik pasti langsung ketahuan. lha penggunaan listrik tiap meter itu kan dimonitor di command centernya pakai SCADA.

Unknown said...

Banyak pencerahan yang sudah diberikan disini, pada dasarnya kita berdiskusi untuk belajar bersama. Semoga bisa diambil manfaanya buat semuanya...

Unknown said...

@Deyidi Mokoginta, saya juga masih bingung sebenarnya dengan metode pengiriman informasi dari meter prabayar sampai ke central PLN. Tapi kalau kita amati di meter prabayar ada tertera gambar signal gprs (kalau ga salah). Kemungkinan besar itu yang dijadikan lalulintas informasi data ke central. Sehingga data pembelian pulsa juga terdeteksi. Seperti halnya kita isikan pulsa hp secara phisik. Atau ada pencerahan yang lainnya. Silahkan di tambahkan.

Ditunggu informasi-informasi berikutnya gan........

Unknown said...

Buat agan yang kebetulan buat meter Prabayar (di atas "Anonymous") Kalau tidak salah sistem meter prabayar ini mempergunakan software yang ditanam di chip meter tersebut (prediksi saya pribadi), Dan lalulintas data mempergunakan jaringan GPRS (kalau ga salah). Kalau kita ingat beberapa waktu yang lalu sering provider "Cellular" sering memiliki celah unutk bisa ditembus agar kita bisa mendapat sesuatu yang gratis (ENTAH BAGAIMANA CARANYA). Karena sering terjadi kita bisa internetan gratis atau telp n sms gratis. Nach disini siapa tahu kita bisa mempergunakan listrik secara lebih murah biayanya. Karena dalam komentar di atas diakatakan kalau cara konvensional sudah tidak memungkinkan dilakukan dengan adanya beberapa fitur tambahan pengaman meter prabayar.

Ada pencerahan agan-agan semuanya, silahkan diposting dan kita diskusikan....

Anonymous said...

Untuk sampai saat ini Meter Prabayar yg terpasang di Indoneisa tidak ada komunikasi sama sekali, baik komunikasi melalui GPRS, RS485, RF atau yang lainnya. Jadi penggunaan/pengisian pelanggan sama sekali tidak bisa dilihat oleh PLN.
Proteksi ada di pembangkitan token yg kita beli. Pembangkitan Token menggunakan standard IEC yang ditemukan oleh konsorsium tiga perusahaan dari afrika selatan, yang lebih dikenal dg istilah STS (Standard Transfer Specification) kemudian securitynya dikelola oleh badan yang bernama ESCOM sebagai KMC (Key Management Center) yang mengelola semua kunci STS yg digunakan diseluruh dunia, tiap tahun anggota STS akan membayar kurang lebih $5.000 + ini + itu .
STS sudah digunakan sejak 1993 sudah melalui serangkaian gempuran dari berbagai pihak yg ingin menggagalkan Sistem STS. Namun sampai saat ini karena securitynya sangat kuat sehingga belum ada laporan yg dapat mengakalinya, sehingga tiap tahun bertambah banyak saja anggotanya.
Saya sbg pembuat meter ini, kadang heran indonesia yg baru 2005an mulai mengenal STS, tiba2 saja banyak yg ngaku sudah bisa ngejebolnya, tapi faktanya hanya tulis2 doank tp faktanya belum ada yg bisa.
Jujur saja sy sbg pembuat meter saja kalau mau mendapatkan key meter yg sdh di distribusikan ke PLN dan sudah di Keychange Token sama PLN sudah tidak bisa lagi, dan akan sangat kesulitan. Padahal sy tahu betul bagaimana token itu di buat.
Banyak diskusi yg mengkaitkan jebolnya security software dapat disamakan cara kerjanya dengan meter STS, padahal jauh beda sekali cara kerjanya. Mau tahu ? ikuti edisi berikut.
Bersambung........

Unknown said...

Terima kasih sekali gan atas informasinya dan pencerahannya.

Mungkin kebanyakan dari kita belum begitu kenal ataupun familiar dengan istilah STS. Jadi boleh dibilang ini merupakan sebuah sistem tertutup dengan security yang demikian kuat dan sulit ditembus karena adanya encryption yang sangat rumit dari sistem tersebut.

Karena kalau tidak salah adanya sistem token ini juga dipakai dan dipercaya oleh perbankan untuk perlindungan transaksi online (Internet Banking).

Siap ditunggu pencerahan episode berikutnya, secara forum ini cukup banyak peminatnya.

Ditunggu sambungannya gan...... Salam.

Unknown said...

wooow.. keren ini diskusinya..
tapi lebih keren lagi..bagaimana kalo kita lebih menggunakan akal kita untuk menemukan sumber energi alternatif???
ide2 nya bisa di lihat disini,,,ato search di google aja.. :D
http://www.alternative-energy-news.info/technology/future-energy/

Unknown said...

ad enak ad ga enak pakai prabayar,,tapi byk ga enak ny....pencerahan gan gimana solusi ny

Unknown said...

kalo bisa siapkan Laptop or kompi, colokin tuh antara laptop sama meteran, pake Software apa ke gitu, blom ada teknologi indonesia yang bisa gitu kek Anon di luar negeri,,
wkwkwk
Support deh Anon kan Anti POLITIK apalagi kaya indonesia gini ancur dah

Unknown said...

setau saya cara paling jitu tuk kwh pulsa pasang baru daya 450watt.itu aja cukup.

Unknown said...

menurut ane ga usah pake curi/spanyol(separoh nyolong).pake listrik n a pasang watt yg kecil.daya 450 cukup.

Unknown said...

maaf om, kl menurut sy ini masih kurang rapi karena penyun tikan kabel dilakukan langsung dari kabel PAL kl bisa kita hack system digital nya saja itu lbh aman.. kl pun ada org opal dia ga bisa vonis kita.. kita bisa ber alibi krn itu digital / system error :) maaf kl ada slh om thanks

Anonymous said...

Said@gimana biar dpt pulsa listrik gratis.

FGroup Indonesia said...

menariknih... nanti kita gabungkan saja modul2 na ini ke
materi seminar gimana? :D

invitation is opened

Anonymous said...

Tetep aja harom

sugeng wijaya said...

postingan yang menarik banget,,, Tehnik yang mudah ada ngak,, kayak hack mengunakan Tombol angka2 yang ada di dalamnya

Anonymous said...

Kalau PLN yg nyuri pulsa dengan meteran yang terlalu cepat ngitungnya siapa yang bisa ngawasi ya?

trastphone said...

ikut komen ni...ini menimpa sy.rmah yg sy tempati (rmh ortu) ni gara2 ada oknum yg gak bertanggung jawab,dan sy jg tdk tahu dulunya rumah,dan tiap bulan juga pembayaran normal,ehhh tahu2 dtng P2TL periksa dan langsung naik keplapon ktnya dirmhini curi,,bukti ada relay dan kabel langsung dr kbl pln,,,ujung2nya dipotong alias diputus.sy urus kepln eee dpt bonus denda 26jt......wow fantastis harus jual apa sy tuk bayar itu hehehehe...saran jangan sesekali punya niat curi..mari menyari diri kita masing2 klo kita pakai ya bayar...tankiyu

Anonymous said...

penipu semua..... kagak bisa dicolong tuh meteran pulsa... GOBLOK bin TOLOL... tertipu...

aidigoto said...

Menurut saya pribadi yang gak begitu tahu tentang sofware dan STS. Pengisian token pulsa listrik tidak akan ter-report sampai ke PLN, yang ter-report adalah pembelian token pulsa nya. Jadi PLN akan cek ID pelanggan mana yang banyak beli token pulsa, mana yang jarang dan mana yang gak pernah, itu pun pengecekan secara random dan sesekali atau bahkan jarang dilakukan (kecuali mungkin ada laporan n ditanggapi sama petugas PLN)

Sedikit saran dari saya, memang sebaiknya kalo nge hack jangan 100%, sebainya 50% dan itu bisa dilakukan tanpa harus membuat jalur baru, cukup di gabungkan saja kabel beban normal dan beban curian (fasa dg fasa, netral dg netral).
Yang artinya itu adalah sistem PARALEL, jadi arus akan mengalir 50% melalui meteran dan 50% tidak melalui meteran.
Saya sendiri ingin mencoba, tapi masih ada satu kebingungan yaitu :

Pada sistem Meteran Pasca Bayar, pada instalasi, kabel Netral digabungkan dengan kabel Ground (sebagai pengaman katanya)
Namun pada sistem Meteran Prabayar, hal tersebut tidak disarankan, karena akan muncul alarm (gambar tangan) dan kata petugas PLN kalo alarm itu muncul akan membuat pulsa listrik lebih boros.

Nah jika dengan sistem bypass seperti diatas, bagaimana pengaman Grounding pada instalasi dalam rumah?
Mungkin ada agan agan yang lebih mengerti hal itu, mohon pencerahannya

Anonymous said...

sial... siapa jg mo di bodohin ma ni tread ?

klo ente pernah belajar kelistrikan , ente tentu tau system kerja dr kontektor.
dr gbr diatas jelas terliat klo dia ngambil beban asli ke kontektor bt system magnet (A1 & A2 )
klo suplay arus terputus jelas magnet kontekor tidak bekerja otomatis saklar tidak nyambung ( putus ) :v

Anonymous said...

cara gampangnya :
1. ketika beli pulsa 20rb cukup..
2. masukkan token sebelum tekan enter pencet bintang
3. kalau gak bisa diraih tekan pagar aja
4. oke ?

Anonymous said...

sorry gan jangan di giring masyarakat kita bahwa teknologi listrik prabayar super canggih anda harus melihat jngan dari sisi teknologi digital nya,lihat lah azas manfaat nya,sangat mrmungkin kan launcing perdana listrik prabayar ini memakan triliunan uang rakyat,sebab sejalan dngan program grazzroot nya pln di 2010 dengan selogan nya satujuta sambungan tiap hari maka meluncur juga listrik prabayar,woowww,program sangat menakjub kan seorang dahlan iskan..ha ha ha...dalam pengawasan ketat saja masih bisa di curi apalagi diberi sebebas bebas sendiri ha ha haa,anda liat tiap bulan merk kwh prabayar,berubah rubah anda sendiri tahu kan yang punya kebijaksanaan tentu sangat punya kepentingan dan dahlan iskan bukan malaikat tanpah dosa....???!!
jadi sekali lagi tanpah menggunakan sofware canggih dan ini itu saya cuma tiga langkah membuat kwh prabayar itu saya aktif kan tanpah token reset nya jadi sorry buat yang merancang kwh prabayar ini cuma proyek mercusuar punya pln,kenapa tidak kembali ke zaman listrik abonemend yg cuma pake pembatas ncb ha ha kembalilah pada hati mu ha ha...jangan,mau cuma jadi pencuri listrik yg gak seberapa,JADILAH KORUPTOR YANG MENGGASAK UANG NEGARA INI DENGAN PROGRAM PROGRAM YG MEMBUAT RAKYAT BODOH......HAAAA HA AHHHHAAAAA.....

Unknown said...

nimbrung jg akhirnya......
aku ada temen gan yang pasang meteran UNIK, uniknya meteran itu isinya banyak kwh (mungkin sktar 1jtaan bila di rupiahin ) bisa berkurang normal sampai setengahnya dalam pemakainnya,tapi TERISI OTOMATIS kembali senilai diatas, itu semua buat temanku bikin ga tenang ...cerita ke aku penginnya itu meteran normal aja. ( kata yang pasang >> orang PLN << itu aman tenang aja ) . Berarti memang itu meteran kesimpulannya bisa di mainin. Itu aja gan hanya sekedar informasi aja.

Unknown said...

serem uey diskusinya, tapi banyak info yang didapatkan dari postingan ini. walau berbau ilegal :D

Unknown said...

Klo saya petugas pln dilingkungan bpak saya akan langsung tau... jgan lupa ada jenis meter buat meng akomodasi pencurian gt

Anonymous said...

ada yang pernah menawarkan ke saya kalo mau "dikerjain" meter listriknya tinggal bayar tiga juta. dijamin meternya tidak jalan, akan tetapi guna menghindari kecurigaan dari pihak pln, silahkan diisi secara berkala. dan nominal pulsa akan terus bertambah dan tidak akan berkurang. pertanyaan saya adalah... sampai kapan kontrak tiga juta tersebut akan berakhir bahagia?

Cara Jualan Pulsa Listrik said...

rame bangget di sini bahas Pulsa Elektrik / listrik di sini ijin nyimak aja dech

JS said...

apakah STS juga digunakan untuk internet banking?

Roulette King said...

tak laporne bapakku koe cok
asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

Anonymous said...

made new bro masukan 0 -16 digit terakir angka 1 kalau minta ulang masukan o semua selamat nyoba sssssssttttttt

feriGAM said...

Kalau PLN yg nyuri pulsa dengan meteran yang terlalu cepat ngitungnya siapa yang bisa dan bagaimana ngawasi nya ya?

mohon masukannya para suhu;

rek PLN saya R1/2200v
dengan rincian pemakaian sbb;
Alat RT yg ON 24 jam
- Pompa air panasonic automatic 125w
- Kulkas 2 pintu polytron belleza 2 160w
- exhaust fan (rata-rata lbh kurang 24jam seh) 25w
- modem speedy

Alat RT yg ON rata-rata 12-17 jam
- TV LED samsung SmartTV 36" maks 70w
- TV LCD Sony 32" 40w
- pc atom + lcd 18" 100w (cpu atom branded zotac cuma 65w pake adaptor)
- Ac 1/2 pk sanyo (umur 5 tahun)
- Ac 1 pk midea (umur 1 tahun)
- laptop apple mb pro 15" core2duo
- kipas agin 2 unit
- lampu phillip energy saver 18w x 8
- lampu phillip energy saver 8w x 15
- charger HP 3 hp
- speaker active Altech Lansing 30w

Alat RT yg di pakai terkadang
- blender
-

kurang lbh itu pemakaian saya.....

dengan type rek dan pemakaian tsbt di atas apakah masuk pembayaran listrik bulanan saya berkisar 700-900 rb....

mohon advice nya suhu

Unknown said...

:D hahaha kaya ga bakal ketahuan aja ,,

Anonymous said...

yang pasti'a klo gratiskan enak..

Anonymous said...

Mau murah bayar listrik gan. Ane ada triknya kagak usah ngakalin meteran. Itu kagak beda sama koruptor. Caranya pakai lampu hemat energi, tv led dan peralatan listrik lainnya yg hemat energi. Memang investasi awalnya mahal tapi bila dihitung hitung akhirnya lebih murah bila kita hitung tahunannya. Contoh mesin cuci harga murah 950rb tapi watt nya 550watt dibandingkan dengan yg mahalan dikit misal yg 2,5jt tapi listriknya cuma 350watt coba agan kalkulasi biaya listriknya selama 1 tahun berapa dan dihitung perbandingannya. Belum lagi peralatan yg lain. Ya kalau listrik mahal kita harus hemat. Kalau listrik mahal orang pln yg punya rumah juga bayarnya sama dengan rakyat indonesia yg lain kok.

Anonymous said...

cuma sekedar share aja gan:
rumah teman sy menggunakan meteran prabayar 2200watt, setiap bulan hanya beli token senilai 100rb, tapi penggunaan tidak pernah habis. jadi teman sy fixed 100rb /bulan aja, udah jalan 2 tahun. dan cara ini dilakukan oleh orang lapangan PLN yang menawarkan jasa ke temen saya.

berarti sebenernya ada cara utk hack meteran dong, krn tidak ada proses pembongkaran kabel/bypass.
temen sy cerita smuanya dilakukan dimeterannya, tanpa membongkar rangkaian kabel.

Anonymous said...

prabayar msh bs gw seting, tergantung brapa % lo mau irit pls sdh 1jt planggan gw seting ga ada mslah.klu minat hbg gw,,,,

Anonymous said...

pencurian cara jadul....yang terbaru ada gak gan????? cara utak atik smartmeter....

Cheps said...

kalo pake tambah2 alat kontactor relay dll ada seribu cara...tapi cari dong cara halus nya...lha wong software buatan amarica aja ada hack serial number itu dah termasuk angka dan huruf

1.Cari generate angka token...pelajari polanya ,kalo gak...
2.cari di pln software nya....
3.bayar aja masak abis pake gak mau bayar..he..he

Anonymous said...

ane ada kasus... tuch token pln dirumah ane manteng aja nga turun2 pulsa nya padahal pemakaian ada. kira2 ada yang tau penyebabnya ga ya..? padahal pulsa nga pernah ampe nol / alarm bunyi. sementara sich ane diemin aja dulu.. lumayan dah beberapa bulan nich.

Unknown said...

tidak efektif beresiko,masih meninggalkan jejak n barang bukti...

Anonymous said...

widih,,,,,, ngeri om,,,, kesetrum,,,,, w z kesetrum power supply komputer z dah males,,,, palagi yang kek gitu

Anonymous said...

Haram kok disukai, nyuri kok disenengi, tobat bro tobat. Yg rakyatnya saja suka nyuri listrik pln. Apalagi pejabatnya? Ya gak jauh beda, pengen pejabatnya bersih gak nyuri ya rakyatnya stop nyuri dulu dunk, kan sebelum jadi pejabat, jadi rakyat duluan, ya otomatis pejabat ya cermin otak-otak pencuri seperti kalian itu. Sadar broooo sadar.... hidup itu gak di dunia saja, di akhirat di kehidupan selanjutnya akan adi balas... sama siapa, ya sama Sang Pencipta, yg menciptakan kamu yg suka mencuri listrik dg dalih hacking syste, bla... bla... blaa... yg dulunya di betuk dari air mani, sadar boz, awalnya dari air mani saja dah belagunya minta ampun maunya nyuri, ya itulah manusia. Tanda dunia udah tua, dah mau kiamat, orang dah pada gak mikir dosa, udah seneng sama yg haram dan riba.

Anonymous said...

menurut analisis saya, pencurian semacam ini bakal dengan gampang diketahui PLN, mungkin untuk bulan2 pertama ga bakal ada masalah, tapi ketika sudah 3 bulan keatas baru deh PLN curiga, gimana mungkin meteran koq ga pernah diisi pulsa??

gimana PLN bisa tau meterannya ga pernah diisi pulsa?? tiap kali kita beli pulsa, pasti data kita akan diregister sama PLNnya, misalkan qta beli listrik 50 rbu tanggal 12 januari 2014, data itu akan terregister di PLN, trus bisa dihitung juga 50rbu tu dapet berapa meter dan dari berapa meter itu bisa diitung juga KIRA2 habis berapa hari.

berikutnya, PLN taunya qta ngisi pulsa listrik adalah pas qta beli, masalah kapan nomer tokennya qta masukkan k meteran, PLN tidak tau, soalnya setau saya tidak ada komunikasi data antara meteran dan PLN.

trus untuk masalah HACKING nomor token, prinsipnya adalah sama kalu qta melakukan HACKke software bajakan. kalu ga salah ada metode yg namanya HASHING dan MESSAGE DIGEST, tujuan metode ini adalah melakukan security terhadap data2 digital, hasing sendiri bisa dilakuan dengan banyak sekali cara dan algoritma. untuk level PLN pastilah metode yg digunakan tidak sembarangan, jadi kalu ada yg bilang bisa bikin KEYGEN token PLN saya kira itu bullsh*t :)

Unknown said...

Thanks to all, semakin ramai saja tread ini. Indahnya berbagi informasi. Kalau mau berbagi ilmu boleh koq, karena kita sama-sama belum tahu. Dan ke depan mungkin semua akan mempergunakan meter jenis isi ulang ini.

Unknown said...

Bagaimana seandainya kita generator sendiri minimal untuk rumah kita sendiri. Saya pikir akan lebih murah. Apalagi generator yang ramah lingkungan, dan kita bisa kembangkan dengan berbagai cara dan type. Bisa-bisa gratis listriknya. Hanya perlu modal awal saja. Mari kita pikirkan dan coba bersama, dan kita bisa berbagi ilmu di sini. Kalau perlu bisa ditulis sebagai tread. Selamat bereksperiment.

Anonymous said...

apapun modus nya kalau itu sifatnya merugikan pihak lain itu haram bro....janganlah melakukan perbuatan yang tidak terpuji karena cepat atau lambat kita /orang2 terdekat kita yang akan kena imbas / balasan nya.....

Anonymous said...

minat juga nih klo bisa irit 50% aja klo ada dengan cara yg rapi... :D

Anonymous said...

gak nyuntik berat...nyuntik takut dosa...hadeeeehh... ampunin hamba klo cuman nyuntik sebagian aja... :((

Anonymous said...

saya bisa generate kode tokennya...untuk anda ..tapi bayar dulu ..token yg 20rb harga 22rb..yang 50rb harga 53 ribu...:-)

mame said...

Setahu sy system token sama dg isi pulsa hp. Sama² menggunakan jaringan. Di plnnya pun ada servernya. Jaringannya bersamaan dg jalur listrik, dari listrik di modulasikan menjadi jaringan sinyal. Dari sinyal itulah pln mengontrol pemakaian listrik sesuai dg id pengguna. Artikel pernah saya baca pd th 2007 mengenai jaringan internet di amerika dg sistem jaringan listrik. Dimana ada listrik kita bisa menngunakan internet. Klo sistem itu kita pakai di sini. Walhasil perusahaanjaringan bangkrut

Anonymous said...

banking aja bisa di tembus, apalagi cuma listrik prabayar gini....

its easy use your head

you can't see me but I can SEE you.. :)

Anonymous said...

banyak yang idealis ya.

pln token itu bulshit.
saya cuma pake untuk tidur saja sebulan 700 ribu per hari ini.
bulan kemarin 600 ribu.

yang lebih aneh, tetangga yang 2200 kwh, sebulan ga lebih 250 ribu pake pasca.

what de heck. something wrong sama ini alat.

jadi bullshit kalo ngomongin haram dsb.

sok suci.

pln korup semua.

token itu product gagal.
pln belum siap saya rasa.
terlibih org yang nginstal

Anonymous said...

Saya sendiri petugas PLN
Untuk meng HACK meter prabayar adalah mustahil dilakukan karena meter prabayar sendiri sudah ditanam chip untuk mencocokan seri meter dengan data yg ada pada server PLN. Meter Prabayar memang tidak terhubung secara langsung ke PLN tpi setiap pembelian token dimanapun akan tercatat langsung ke program AP2T milik PLN. Nah dari situ PLN bisa menghitung brpa transaksi dalam 1bln menurut rata2 pemakaian. Jika ada kejanggan maka Petugas P2TL langsung terjun ke lapangan untunk memeriksa.
Klo masalah pencurian listrik di KWH meter prabayar cukup sulit. Karena jika kita salah salah kwh akan menyala kuning dan tertulis PERIKSA atau Token di reject jadi walaupun kita membeli token tetap tidak mau masuk ke KWH yg bisa menyembuhkan adalah petugas PLN yang mempunyai kode reset dan kode sistem yg ada di KWH. Jadi silahkan dipikir ulang kembali...

sutris wirahadikusumo said...

Sangat bermanfaat

Anonymous said...

Dari yang bp petugas PLN jelaskan kemungkinan bisa buat keygen. karena semua token sebenarnya sudah ada di setiap meter listrik yang digunakan dan kalau mau tau apa token yang dipakai mesti download BIOS meter listrik tsb kemudian diekstrak trs cari deh.. masalhnya adalah 1. Anda harus buka segel meter listrik 2. Dimana pin headernya 3. Gimana cara download BIOS nya 4. Yakin gak di enkripsi?

Unknown said...

Untuk meter prabayar edisi pertama yg belum ada pengaman untuk buka tutup meternya saya pernah mencoba dan berhasil...tp cuman mo coba doang...setelah 3 bulan tak kembalikan normal lg...selama percobaan ga pernah isi pulsa...lalu saya ke pln dan minta data print out selama 3 bulan dan selalu terisi nominal 50 rb/bulan...caranya gampang banget...tinggal konek langsung input ke output arus...tp ingat cuman untuk meter generasi pertama...yg sekarang udah di lengkapi tombol bila kita buka langsung terkunci dan hanya PLN yg bisa aktifkan lg...tp klo kita tau kode meter kita ya mudah aja ngakalin lg...hehehe

Unknown said...

bleh tuhh coba ah hehehehe...

Unknown said...

Adakah yg bisa hack biat ga muncul tulisan daya lebih

Anonymous said...

Dari semua perbincangan agan2 di atas semua membahas tentang "cara memperirit pulsa listrik" ane ada solusi ni......caranya: siapkan balok kayu ukuran 10cm x 10cm panjang 1m, langkah ke 2: kepruk KWH meter pakai balok kayu tadi sampai pretel semua, langkah ke 3: cari kunang2 di sawah dan di masukin ke tabung kaca untuk pengganti lampu, selesai.....dijamin ngirit tur yo gratissss.......

Anonymous said...

Mental Maling yg bikin Posting, Generasi seperti ini yg bikin negara hancur,,,

nyuri listrik haram, ingat nanti pasti berimbas kembali ke dalam diri kita


Kapan Indonesia Maju Broooo!!!

Unknown said...

BleH Do ==> untuk prabayar merek glomet dan melcoinda generasi pertam itu bisa bro..untuk versi skrang itu tidak bisa lagi..krna chip seri sudah update ..kmudian untuk Hack TOKEN pada saat ini sangat susah..kecuali beberapa tahun kedepan ...karena enkripsi Token parabayar Bervariasi ...tergantung Perusahaan mana yg buat meteran tersebut...

Reno Martin said...

yah, inilah mental pelanggan indonesia
gmana mau indonesia maju cuk ?

bodo,
NYOLONG KOK BANGGA !!
JADI MALING KOK BANGGA !!
GOBLOK !

Anonymous said...

Buat rekan2 pengguna listrik semua...kabar gembira! kalo pengin daya kuat terpakai bisa lebih dari biasanya padahal kap daya kecil saya sudah bikin alat penguat daya sekaligus otomatis jelas bisa menghemat beban daya terpakai krn cara kerjanya cukup sederhana menurunkan beban terpakai sehingga otomatis kan turun juga biaya bebannya...sudah banyak yang terpasang, monggo silakan disimak di www.savingpowerup2013.blogspot.com kalo pengin ketemu dan cek langsung monggo bisa diatur...ini murni penemuan saya yg dah aq terapkan banyak sejak 2012 silam.. ato hub sms sy di 0817340882/085333399696 nama, alamat, kap daya terpasang brp...legal tidak mengubah apapun instalasi hemat energi tidak mencuri cara kerja sederhana aman cukup sekali selamanya bisa dipindah pindah...berani diadu dg brg pabrikan sejenis apapun itu...monggo dibaca diorder dibuktikan..terima kasih

Post a Comment

Share

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 

Pengikut

Peta Pengunjung