Selamat Datang Di DUMAY (Dunia Maya). Powered by Blogger.

Tuesday, March 6, 2012

Jaga Buah Hati Kita dengan Mengawasi Kegiatan Online Mereka

Tuesday, March 6, 2012

Kehadiran jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter membuat gaya berkomunikasi dan arus informasi sulit dibendung. Jejaring sosial mau tidak mau memaksa orangtua untuk mengubah cara mendidik dan cara mengawasi anak. Terlebih predator online mengintai dari segala arah.
Saat ini banyak orangtua yang sudah memberikan anak-anaknya smartphone. Sehingga walaupun mereka tidak sedang mengakses komputer, anak-anak bisa berinteraksi online melalui ponsel mereka. Oleh karena itu, orangtua harus lebih aktif dalam mengawasi aktivitas online sang anak agar terhindar dari hal-hal yangn tidak diinginkan. 



SocialShield dapat membantu mengawasi apapun yang terjadi dengan Facebook anak Anda. Aplikasi yang dapat diunduh di SocialShield.com ini akan menganalisa ratusan juta data per hari di jagat internet mengenai atau tentang informasi anak Anda. Kemudian aplikasi ini akan merangkum semua aktivitas tersebut ke dalam sebuah laporan yang komprehensif dan diperbarui secara berkala.
Dalam aplikasi ini Anda akan menemukan beberapa fitur. Antara lain SocialShield Score, yaitu penilaian (rangking) aktivitas-aktivitas yang diprediksi bisa mengganggu keamanan anak Anda di dunia internet. Semakin banyak pemberitahuan yang dikirim untuk anak Anda, maka semakin rendah penilaiannya.

Kemudian Anda akan menemukan fitur Alert, dimana fitur ini adalah layanan alarm yang akan segera mengabari Anda ketika ada sesuatu yang tidak beres pada aktivitas online anak. Fitur ini akan memindai beberapa jejaring sosial besar dan menginformasikan kepada Anda tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh anak Anda.
Banyaknya akun-akun anonim, membuat SocialShield membuat fitur Friend yang akan memeriksa latar belakang semua teman Facebook anak Anda untuk memastikan tidak ada orang dewasa yang menyamar sebagai anak-anak.
Yang terpenting adalah fitur Photo and Video, dimana SocialShield akan menemukan dan menunjukkan kepada Anda semua foto dan video yang diunggah oleh anak Anda. Fitur ini sangat penting untuk menjaga reputasi online anak Anda.

Terakhir, fitur Mobile yang akan menggabungkan data jejaring sosial dan perangkat mobile untuk menganalisa siapa teman bicara anak Anda, baik melalui suara ataupun teks. Layanan ini akan juga memberitahu bila ada orang asing yang berkomunikasi dengan anak Anda.
Lakukan dari sekarang dan lindungi anak Anda dari predator online yang kian merajalela.


2 comments:

Anonymous said...

keren artikelnya
tapi gak ada salahnya nyobain di www.spychidren.blogspot.com sangat berguna gan...

Anonymous said...

keren artikelnya
tapi gak ada salahnya nyobain di www.spychidren.blogspot.com sangat berguna gan...

Post a Comment

Share

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 

Pengikut

Peta Pengunjung