Selamat Datang Di DUMAY (Dunia Maya). Powered by Blogger.

Monday, March 5, 2012

Bahaya Listrik Pra Bayar

Monday, March 5, 2012

Seperti kita ketahui saat ini PLN sedang menggalakkan penjualan tenaga listrik dengan model Listrik Pra Bayar. Selain ada beberapa kemudahan dan juga kekurangan dengan menggunakan Listrik Pra Bayar ini, berikut ada kelemahan yang cukup signifikan apabila kita menggunakan Listrik Pra Bayar. Terlepas dari masalah harga untuk tiap KWh.





Adapun kelemahan yang saya maksud tersebut adalah, apabila kita sudah membeli voucher isi ulang tenaga listrik akan tetapi voucher tersebut belum kita input ke meter. Kemudian kita beli lagi voucher isi ulang tenaga listrik yang lain, maka voucher isi ulang tenaga listrik yang kedua ini tidak dapat kita isikan ke meter listrik dan harus panggil petugas PLN unutk menyelesaikan persoalan tersbut. 



Nah disini akan sangat berbahaya untuk penyalahgunaan baik dari sisi petugas PLN ataupun apabila ada orang yang berniat jahat dan usil. Bisa saja orang tersebut memebeli voucher isi ulang tenaga listrik dan tidak diinput. Sehingga kita juga tidak akan bisa memasukkan voucher isi ulang tenaga listrik yang kita beli, karena sebelum kita membeli sudah ada orang yang membeli dengan ID pelanggan yang kita miliki.


7 comments:

Anonymous said...

mas sdh mencoba ato belum, ato baru kira2.

pulsa tidak bisa masuk kalo anda memasukan pulsa ke dua terlebih dahulu, kemudian pulsa pertama dimasukan, maka
pulsa pertama akan ditolak, karena meter selalu menyimpan
timestamp terakhir,

Gitu mas.

Eko Prapto Nugroho said...

Itu berdasarkan informasi dari teman ane yang kebetulan punya kost. Terus pas habis pulsa ada anak kost yang beli dan belum dimasukkan, kemudian ada temen ane yang notabanenya si bapak kost beli dan mau masukkan vouchernya tapi ga mau. Terus dicari siapa yang beli trus diinput tu voucher, baru setelah voucher pertama diinput maka voucher kedua bisa diinput juga.

Anonymous said...

Listrik meteran prabayar dengan yang lama jauh sangat berbeda,..betul kan...? ya.
disamping kecantikan dan canggihnya meteran ini sebenarnya pln dengan tidak sengaja menaikkan harga listrik,karena perbedaan antara meteran lama bulanan dengan voucher lebih mahal pakai pulsa...nggak percaya coba minta TDL ke Pln dan perhatikan secara seksama daya 900-1300 va lebih mahal Rp100,-per kwh dari listrik lama...dan pernah kita pertanyakan ke Pln nya...katanya kita tau kok seperti itu...tapi mau bilang apa itu sudah ketentuan dari pusat...
karena saya perhatikan dari listrik lama dengan daya 900 va hanya perbulanya Rp80.000,-setelah pindah dengan meteran prabayar per minggu harus ngisi pulsa Rp.50.000,- berarti Rp200.000 dong...mau minta pindah ke meteran lama tidak di kasih lagi sama Pln...

haritop said...

judul artikelnya bikin kaget..kirain bahaya beneran. kalo soal token harus dimasukkan yang dibeli lebih awal mah gak bahaya..toh pulsa yang kita beli terakhir tetap bisa dipakai. saya selama ini juga pake pra bayar
soal tarif, saya ada 2 rumah yang satu pake meter paska bayar, yang satu pra bayar. selama ini, untuk pemakaian kWh yang sama, lebih murah yang pra bayar. Tarif per kWh pra bayar memang lebih tinggi dari paska bayar. Tetapi pada paska bayar kita masih harus bayar biaya beban..jadinya selama ini kalo ditotal masih lebih murah yang pra bayar.

fenture said...

Berarti tetap bagusan Listrik Pasca bayar ya yg biasa dipakai sebelumnya daripada listrik prabayar/token ini ya Mas.

mau tahu rahasia facebookan bisa mengalirkan uang ratusan hingga jutaan rupiah ke rekening anda secara otomatis
buka dan klik aja disini

69 photoworks said...

Pra bayar potongan nya besar. Saya beli 100rb dpt nya 81.900. Hilang 18rb. Kalo beli 500rb bs dipotong 95rb.

Anonymous said...

kalau masalah potongan itu sama saja dengan meter biasa, kalo saya lihat-lihat potongan ppj sama admin bank plus materai.

Post a Comment

Share

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 

Pengikut

Peta Pengunjung