Selamat Datang Di DUMAY (Dunia Maya). Powered by Blogger.

Friday, February 10, 2012

Kimberly Mueller, Bayi Yang Lahir Premature Pada Usia Kehamilan 15 Minggu Dengan Berat 10 Ounce (300 Gram) dan Panjang 10,2 Inch ( 26 Cm)

Friday, February 10, 2012


Hanover, Jerman. Seorang bayi lahir dengan berat  10 Ounces ( 300 Gram) dan diberi nama Kimberly Mueller, lahir  pada 12 Maret 2007. Peluangnya untuk hidup juga sangat kecil yaitu 1:1000, karena dia dilahirkan pada umur kehamilan yang masih 15 minggu.  Dia harus dilahirkan melalui operasi caesar karena suplai darah melalui tali pusat sangat kurang  dikarenakan kegagalan plasenta. Dan kondisi jantungnya juga  mulai melemah. Kimberly lahir dengan panjang  yang hanya 10,2 inch (26 Cm),  harus menghabiskan waktunya dibawah pengawasan para dokter ahli di Hanover, Jerman yang terus berjuang untuk menyelamatkannya.



Gadis kecil itu disimpan dalam inkubator untuk kehangatan dan diberi  tetes-makan, sementara respirator membantunya bernapas. Selain itu juga diberi koktail obat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang nyaris tidak terbentuk.



"Bayi sekecil ini biasanya tidak memiliki kesempatan," kata Dr Oliver Moeller, spesialis jantung yang merawat dia. "Kami sangat beruntung bahwa ia sanggup bertahan untuk hidup. Kami banyak mendapat keberuntungan.

Ibu  Kimberly, Petra Mueller 38, dari Hanover, yang tetap tinggal di samping tempat tidur putrinya dalam perawatan intensif di Klinik Universitas di Goettingen, hanya diperbolehkan untuk menyentuh dengan jarinya. “Itu adalah hal paling menyenangkan ketika ia akan mencengkeram jari saya di tangan mungilnya," kenangnya. "Dia seperti beruang kecil mencengkeram batang pohon, hanya tergantung di untuk hidup seolah-olah ia katakan "Jangan tinggalkan aku, mami "

Pada tiga bulan, dia menghadapi kemunduran besar, ketika itu dokter takut dia bisa menjadi buta. Tapi akhirnya dengan perawatan laser bisa memperbaiki masalah tersebut.



Setelah mengalami perawatan intensif selama enam bulan di Klinik Universitas Goettingen, Kimberly telah tumbuh menjadi 5,5 Pound (2,5 Kg) dan panjang 17 inci (43 Cm), ia diizinkan meninggalkan rumah sakit dan pulang ke rumahnya di Hanover, dan tinggal bersama dengan sang ayah Andreas Mueller dan ibu Petra Meuller.

Selama beberapa minggu kedepan dia masih harus terus diberi makan artifisial dan masih perlu mendapat bantuan oksigen agar paru-parunya terus berkembang.


7 comments:

Anonymous said...

nice post bro.....

Eko PN said...

Thanks broo.....

blogricho said...

good posting (^_^)

Eko PN said...

Thanks blogricho....

Anonymous said...

kalo di endonesia ... bukan di rawat tapi malah dikubur idup2... #hubungan terlarang ..hahahahah

Kabayan Anom said...

subhanalloh...

Eko Prapto Nugroho said...

Begitulah adanya...........

Post a Comment

Share

Facebook Twitter Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

 

Pengikut

Peta Pengunjung